Massage Nifas

Manfaat massage nifas

massage nifasMassage nifas sangat membantu ibu dalam masa nifas dalam proses penyembuhan yang dibutuhkan selama masa nifas (setelah malahirkan). Ibu dalam masa nifas akan membutuhkan energi ekstra untuk memulihkan kekuatan dalam masa nifas ini. Nadya Spa memberikan layanan dalam dalam segala hal, Nadya Spa memahami bahwa pada masa ini ibu akan merasa bahagia dengan kehadiran buah hati, tetapi merasa sangat tidak berdaya secara fisik. Pada masa ini ibu akan sangat berharap bahwa semua energy yang terkumpul akan dicurahkan hanya untuk merawat ánugerah’ yang baru saja datang. Terutama pada ibu dengan kelahiran yang pertama tentunya tidak ingin melewatkan masa ini begitu saja. Begitu juga, ibu tidak akan mampu secara maksimal menjalani ini juka keadaan fisiknya belum pulih total. Oleh karena itu, Nadya Spa siap memberikan solusi bagi anda, ibu-ibu di Malang yang baru saja melalui masa kehamilan, dalam memberi layanan massage nifas.

Setelah bayi lahir, massage nifas akan membantu dalam proses pemulihan, baik secara fisik maupun mental. Depresi Postpartum, permasalahan klinis yang terjadi setelah kehamilan, kadang terjadi pada ibu-ibu yang baru saja melahirkan. Tetapi ada banyak cara untuk menghadapi permasalahan yang dihadapi oleh ibu dalam masa nifas ini. Massage nifas akanmembantu ibu dalam memulihkan semangat dan melepaskan ketegangan emosi yang terjadi. Hormone stress akan menurun setelah ibu nifas menjalani sesi massage nifas ini. Menjalani terapi massage juga akan membantu ibu nifas untuk mendapatkan relaksasi yang maksimal yang diperlukan selama masa pemulihan.

Kram pada perut bawah dan punggung merupakan keluhan yang biasanya dialami dalam masa nifas, biasanya disebabkan oleh luka yang terjadi dalam uterus dimana plasenta dulunya berada juga adanya peregangan otot dasar panggul. Dalam proses penyembuhan yang memakan waktu, sebagian  ibu nifas akan merasa sangat nyeri, sementara yang lain hanya mengalami keluhan ringan saja. Ibu nifas kadang juga akan mengalami nyeri punggung bawah karena organ pencernaan (usus) dan reproduksi terdorong ke belakang oleh pertumbuhan janin selama kehamilan. Massage nifas akan membantu ibu dalam mengatasi keluhan semacam tersebut di atas.

Walaupun kegiatan menggendong sangat menyenangkan dan berat sang buah hati juga tidak seberapa, kerap kali ibu hamil mengalami keluhan pada punggung karena kegiatan ini. Ibu menyusui juga sering mengalami pusing, ketegangan di leher, pundak, dan punggung atas. Hal tersebut disebabkan oleh penambahan ukuran payudara dan posisi duduk selama menyusui, posisi yang tidak biasa bagi ibu yang baru saja melahirkan.  Jika ibu nifas tidak mencoba mencari bantuan dalam mengatasi hal ini, dalam jangka panjang aktivitas ibu akan terbatasi oleh postur yang terbentuk karena kebiasaan dalam proses menyusui. Massage nifas yang teratur akan membantu ibu nifas dalam menjaga dan mengembalikan postur idealnya kembali, memabntu kelemahan otot, dan melancarkan peredaran darah dan limpatik.

Ketika masih di dalam kandungan, pertambahan berat janin menyebabkan punggung tengah dan bawah mengalami ekstra peregangan, sehingga mempengaruhi postur ibu setelah kelahiran buah hati. Massage nifas akan membantu dalam meringankan tekanan pada panggul dan otot yang terpengaruh akibat dari penambahan berat janin selama kehamilan.

Massage nifas dapat dilakukan tepat setelah ibu melahirkan secara normal. Jika ibu melahirkan secara Cesarian, massage nifas dapat dilakukan dua minggu setelah kelahiran, atau berdasarkan anjuran dokter obgyn. Massage nifas membuat ibu merasa fit dan bugar setelah kehamilan.

Bagi anda, ibu-ibu di Malang dan sekitarnya, dapat mendatangi Nadya Women Centre utnuk mendapatkan terapi Massage nifas. Atau jika anda sedang hamil, Nadya Spa juga memberi layanan massage kehamilan bagi ibu-ibu yang kehamilannya sudah mencapai 4 bulan. Hubungi kontak kami (0341-362579) untuk reservasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>